UEFA akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut

UEFA akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut pada hari Senin mengenai rencana penjadwalan liga-liga Eropa dengan harapan untuk melanjutkan musim mereka setelah mencapai puncak dalam pandemi coronavirus.

Kelompok Kerja Kalender UEFA bekerja erat dengan Asosiasi Klub Eropa [ECA] dan Liga Eropa.

Sepuluh klub Liga Premier adalah anggota ECA, qqgobet termasuk pemimpin liga Liverpool dan pemegang Manchester City, dengan lima klub Skotlandia termasuk Celtic, Rangers dan Hearts.

Liga Premier, EFL dan Liga Sepakbola Profesional Skotlandia adalah anggota asosiasi Liga Eropa.

Perancis dan Belanda telah mengakhiri musim domestik mereka setelah pembatasan diberlakukan oleh pemerintah.

Rincian yang melibatkan Liga Pro Belgia diharapkan akan diuraikan pada pertemuan umum pada hari Jumat [15 Mei] setelah pemerintah memperpanjang larangan semua acara olahraga sampai 31 Juli.

Kelompok kerja UEFA akan membuat rekomendasi kepada eksekutif puncak badan pengurus paling lambat 27 Mei, ketika sebuah keputusan diperkirakan akan melanjutkan pertandingan Eropa musim ini.

Pada bulan April, UEFA mengkonfirmasi kelompok kerjanya membayangkan kembalinya sepakbola domestik sebelum menyelesaikan pertandingan yang tersisa di Liga Champions dan Liga Eropa pada bulan Agustus.

UEFA telah meminta liga top Eropa, termasuk Liga Premier dan Liga Premier Skotlandia, untuk mempresentasikan rencana mereka pada 25 Mei, yang mencakup tanggal dan format pengembalian yang diusulkan.

Sebuah kelompok medis yang baru dibentuk, diketuai oleh Profesor Tim Meyer, telah menasihati administrator top UEFA untuk memastikan pendekatan yang konsisten di seluruh sepakbola Eropa.

“Sangat mungkin untuk merencanakan dimulainya kembali kompetisi yang ditangguhkan selama musim 2019/20”, kata Profesor Meyer, ketua Komite Medis UEFA, pada 29 April.

“Semua organisasi sepakbola yang berencana memulai kembali kompetisi mereka akan menghasilkan protokol komprehensif yang menentukan kondisi sanitasi dan operasional memastikan bahwa kesehatan mereka yang terlibat dalam pertandingan terlindungi dan integritas kebijakan publik tetap terjaga.”

Pada tanggal 23 April, Komite Eksekutif UEFA menerbitkan seperangkat pedoman berikut pertanyaan dari Asosiasi Sepak Bola Skotlandia dan Asosiasi Sepak Bola Belgia Belgia.

UEFA telah mengeluarkan “rekomendasi kuat” agar musim domestik selesai. UEFA akan mengadakan pembicaraan