Sepak bola utama Eropa kembali pada akhir pekan

Sepak bola utama Eropa kembali pada akhir pekan ini, tetapi Bundesliga Jerman jauh dari biasanya seperti bermain kembali di tengah pandemi coronavirus.

Dengan perlengkapan yang dipentaskan di stadion kosong dan dengan peraturan jarak sosial diterapkan sejauh mungkin, sisa Eropa mendapatkan sekilas tentang apa yang bisa terjadi untuk liga mereka sendiri dalam beberapa minggu dan bulan mendatang.

Jika Anda berharap mendapatkan qqgobet wawasan yang lebih baik tentang instruksi yang manajer gonggong pada pemain mereka selama pertandingan, sekarang mungkin kesempatan Anda. Setiap gema bergema di sekitar stadion yang kosong, setiap teriakan dan tendangan terdengar saat pertandingan dimainkan dalam suasana yang asing dan sebagian besar steril. Para pemain melakukan yang terbaik dalam situasi ini, banyak pencetak gol menunjuk ke tribun kosong seolah-olah mereka masih penuh dengan teriakan penggemar, meskipun hal baru ini dapat diharapkan cepat luntur. Pelatih bisa terdengar menyemangati dan mengingatkan para pemain mereka sepanjang pertandingan meskipun sayangnya, satu hal yang masih ingin didengar banyak penggemar – interaksi antara wasit dan pemain – tetap di luar jangkauan pendengaran.

Setelah semua perdebatan tentang bagaimana keadaan unik dapat mempengaruhi produk di lapangan, jawabannya sepertinya tidak terlalu banyak. Para pemain mungkin hanya memiliki beberapa minggu untuk kembali dengan kecepatan setelah beberapa kali terkunci dan tidak dapat berlatih satu sama lain, tetapi permainan dimainkan dengan kecepatan tinggi dan dengan banyak kualitas pada pertunjukan, terutama dari Borussia Dortmund yang menghidupkan gaya dalam kemenangan 4-0 atas rival mereka Schalke. Empat kemenangan tandang dari delapan pertandingan yang dimainkan pada Sabtu dan Minggu mungkin membantu memberi makan teori bahwa keunggulan kandang telah memukau, meskipun tidak satu pun dari hasil itu yang diambil dengan sendirinya akan menimbulkan kekecewaan besar.

Pemain mengenakan sungkup muka selama pemanasan dan di tribun – di mana pemain pengganti berjarak setidaknya dua meter – sementara lemparan koin dilakukan dengan jarak yang aman antara semua yang terlibat. Beberapa tim mengambil tindakan pencegahan untuk mengganti pakaian mereka di hotel tim sebelum menuju ke stadion. Mengingat para pemain kemudian benar-benar terjebak begitu peluit dibunyikan, maka ada beberapa kritik bahwa semua hal di atas hanya dilakukan untuk pertunjukan. Tapi kemudian mengingat sorotan mereka tidak hanya di Jerman tetapi di seluruh dunia, tidak ada kerugian nyata dalam sepak bola yang mencoba memberikan contoh yang baik, bukan?

Mantan bek Manchester City dan bek Celtic, Dedryck Boyata terpaksa membela diri setelah foto-foto beredar tentang dirinya yang tampaknya ‘berciuman’ dengan rekan setimnya Marko Grujic dalam apa yang dikatakan sebagai perayaan selama kemenangan Hertha Berlin 3-0 di Hoffenheim. Tapi Boyata kemudian memposting video insiden di Instagram untuk menunjukkan itu terjadi ketika permainan masih tanpa gol, dan dia sebenarnya memberi Grujic, pinjaman dari Liverpool, instruksi sebelum tendangan sudut. “Kami pasti harus berhati-hati sekarang karena kami bermain dalam situasi ini,” tulis Boyata. “Kita harus menyesuaikan cara bermain atau merayakan.”

Apa pun yang telah berubah, masih ada tempat bagi VAR untuk menimbulkan kontroversi karena itu membuat intervensi besar dalam dua pertandingan Sabtu yang diperjuangkan dengan ketat. Augsburg kalah 2-1 di kandang sendiri dari Wolfsburg, tetapi hanya setelah Felix Uduokhai mengira ia telah membuat tuan rumah unggul 2-1 sebelum melihat gol tercipta, tetapi kontroversi yang lebih besar terjadi ketika Freiburg ditolak dengan kemenangan 2-1 saat tandang ke RB. Leipzig, dengan gol penghentian waktu Robin Koch memerintah sedikit offside. Sepak bola utama Eropa