Ketua Crystal Palace Steve Parish mengatakan kembalinya

Ketua Crystal Palace Steve Parish mengatakan kembalinya Liga Premier dapat menawarkan orang sedikit bantuan dari kekhawatiran krisis coronavirus dan membantu menentukan “normal baru” untuk industri lain.

Parish membela upaya untuk mengembalikan musim dan berjalan di tengah pandemi coronavirus, menekankan tidak melakukan hal itu akan menjadi pukulan keuangan besar bagi pembayar pajak dan komunitas sepak bola yang lebih luas.

Liga Premier bertemu pada hari Jumat untuk membahas ‘Project Restart’ dengan klub-klub yang berkomitmen slot online untuk menyelesaikan musim ketika beberapa batasan sosial santai. Dipahami bahwa liga masih bekerja menuju skenario kasus permainan terbaik yang dapat dilanjutkan dari minggu yang dimulai 8 Juni.

Parish menulis di kolomnya di The Sunday Times bahwa ia akan mengerti jika negara itu memutuskan bahwa sepakbola tidak pantas untuk dikembalikan, tetapi ia berpendapat bahwa tidak akan membantu siapa pun jika sepakbola atau industri apa pun “keluar dari sisi lain dalam keadaan yang lebih buruk daripada yang bisa kita miliki “.

Parish mengatakan: “Sepak bola tidak dapat menempati paramedis atau ambulans yang dibutuhkan NHS. Kita harus melakukan yang terbaik untuk tidak membuat masalah ketertiban umum dengan para pendukung berusaha mendekati lapangan. Mungkin yang paling penting, kita tidak dapat mengambil kapasitas pengujian dari satu orang membutuhkan lebih besar. “

Namun dia menambahkan: “Saya percaya bahwa seperti halnya Formula Satu sering merupakan awal dari perkembangan yang menjadi standar dalam kendaraan jalan umum, maka sepakbola Liga Premier dengan ilmu fisik, infrastruktur medis, dan sumber daya untuk merawat warganya, dapat mulai menentukan bagaimana ‘normal baru’ mungkin mencari banyak lingkungan kerja.

“Tidak hanya itu, di negara kita dan di luar, orang perlu menemukan cara untuk bergerak maju secara mental, untuk mengalami sedikit bantuan dari kekhawatiran krisis ini. Dalam pandangan saya, sebuah cerita di sini dan percakapan di sana tentang permainan tadi malam akan tidak meremehkan kehilangan atau penderitaan tetapi menawarkan jeda kecil darinya untuk banyak orang. Sepak bola tidak ada artinya – tetapi tidak berarti apa-apa. Ia memiliki kekuatan untuk meringankan hidup; mengapa tidak melihat apakah kita dapat menggunakan kekuatan itu lagi? “

Parish mengklaim bahwa proposal kesejahteraan dan keselamatan pemain akan “menjadikan sepak bola Liga Premier sebagai salah satu tempat teraman di masyarakat untuk hidup berdampingan, jauh lebih aman daripada perjalanan ke supermarket saat ini”.

Dan dia menambahkan bahwa tidak ada yang akan mendapat manfaat jika klub Liga Premier menghadapi kekurangan keuangan besar dengan tidak menyelesaikan musim.

“Sepak bola adalah salah satu industri penghasil pajak yang paling efisien di Inggris: kami membayar banyak pemain tetapi 50 persen langsung kembali ke dompet publik,” katanya.

“Secara keseluruhan kami membayar sekitar £ 3,3 miliar pajak setiap tahun dan Liga Premierlah yang mendanai seluruh piramida sepakbola.”

Dia menyatakan bahwa Liga Premier membayar sekitar £ 400 juta setiap tahun untuk Liga Sepakbola Inggris, £ 25 juta untuk sepakbola non-liga dan akar rumput, sementara pemasok, kontraktor, dan layanan bergantung pada klub di komunitas mereka.

Dia menambahkan: “Beberapa klub Liga Premier sudah memperingatkan mereka menghadapi krisis jika mereka tidak bisa kembali bermain, dan di EFL banyak lagi yang mungkin menghadapi kepunahan.”

Dipahami bahwa klub diberitahu pada hari Jumat untuk membatasi aksi ke beberapa stadion yang dipilih adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan pertandingan yang tersisa di musim 2019-20 dengan alasan keamanan. Ketua Crystal Palace Steve